ROM Samsung J7 Prime Experience 2.1 Andromax A

Saat ini saya berkesempatan mencoba salah satu Custom ROM Andromax A yang menurut saya bisa dibilang terbaik dalam hal tampilan maupun performa. ROM tersebut bernama ROM ROM Samsung J7 Prime Experience yang merupakan ROM modifikasi dari CyanogenMod 12.

ROM Samsung Galaxy J7 ini dibuat oleh salah seorang developer dari Garuda Mod yang sudah terkenal dengan kustomisasi ROM yakni Marcellino Andromeda. Beliau juga yang pernah membuatkan kita ROM iPhone.

Mastah Marcellino Andromeda ini memang spesialis kustomisasi, beliau bisa merubah tampilan sebuah ROM menjadi hampir sama persis dengan interface Samsung Experience. Beliau bisa merubah ROM CyanogenMod 12 menjadi layaknya HP Samsung terbaru.

ROM Samsung J7 Prime Andromax A ini bia dibilang sudah stabil, saat ini sudah memasuki versi 2.1 yang berbasis Android 5.1.1 Lollipop.

Dengan menggunakan ROM ini saya yakin, kalian akan tidak bisa membedakan Samsung yang asli dengan sebuah Custom ROM. Nah, kalau Anda tertarik menggunakan Custom ROM Samsung ini, bisa mengikuti panduan lengkapnya dibawah ini.

ROM Samsung J7 Prime Experience Andromax A

Untuk memasang ROM ini, pastikan Andromax Anda sudah di root dan terpasang TWRP. Kalau belum silahkan lakukan terlebih dahulu. Untuk bisa mengikuti tutorial dari disini pasang TWRP Andromax A tanpa PC.

Buat Anda yang sudah terpasang TWRP, bisa langsung mengikuti proses instalasi ROM Samsung Galaxy ini.

Hal pertama, download terlebih dahulu semua bahan-bahannya:

Download ROM SAMSUNG J7 Prime Versi 2.1
Download UPDATE KERNEL
Download FIX ROOT

Kalau sudah semua bahan diatas terdownload, simpan filenya di SDcard atau di internal tapi lebih baik di SDcard.

Cara Pasang ROM Samsung Galaxy J7 Prime Experience 2.1 Di Andromax A

  1. Pertama, matikan Andromax A terlebih dahulu, setelah beberapa saat, tekan tombol Volume Atas dan Power, tahan beberapa detik kemudian lepaskan.
  2. Kalau caranya benar, pasti Anda sudah masuk ke menu TWRP. Di TWRP ada beberapa menu, Anda pilih tombol Wipe yang ada dibagian tengah. Setelah itu geser tombol Swipe To Factory Reset.
  3. Kalau sudah, balik lagi ke menu awal TWRP dan pilih tombol Install. Langkah selanjutnya Anda cari file ROM Samsung Galaxy J7 yang telah didownload tadi. Setelah itu, geser tombol Swipe to flash yang ada di bagian bawah.
  4. Silahkan menunggu beberapa menit sampai selesai. Apabila terlah berhasil terinstall, langkah selanjuntya mengisntall file Update Kernel. Setelah itu install juga file Fix Root.
  5. Jika semua file sudah terinstall, silahkan di Reboot System. Proses reboot ini mungkin agak lama, sekitar 10 menit.
  6. Kalau sudah berhasil masuk ke Homescreen, itu bearti Andromax A Anda sudah terpasang ROM Samsung ini.

Anda pastinya saat ini sudah bisa merasakan sensasi menggunakan Samsung di Andromax A. Demikianlah tutorial mengenai cara pasang ROM Samsung Galaxy J7 Prime di Andromax A ini.

Semoga ROM ini Anda akan lebih betah lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *