2 Cara Reset Ulang Hp Xiaomi Redmi Note 8 / Pro

Untuk memperbaiki berbagai error yang terjadi pada Redmi Note 8 Anda, cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan melakukan reset Redmi Note 8 Anda terlebih dahulu. Untuk yang belum mengetahuinya dipostingan ini saya akan pandu agar sukses factory dan hard reset Xiaomi Anda.

Redmi Note 8 memiliki desain bodi yang tipis. Pada bagian layar, Hp ini terbilang apik. Oleh karena, Redmi Note 8 ini menggunakan bentang layar seluas 6.3 inci dilengkapi panel LTPS LCD. Smartphone ini mempunyai resolusi FHD+ 1080 x 2340 pixels dengan kerapatan 409 ppi makanya objek yang terlihat jernih.

Terlihat premium dan mewah, Redmi Note 8 juga memiliki tampilan antarmuka MIUI 10 yang berbasis Android 9 Pie yang menambah keindahannya. Selain itu, smartphone ini mendapat dukungan dari chipset Snapdragon 665 yang memakai prosesor Octa-Core 2 GHz dibantu oleh RAM berukuran 4GB membuat Redmi Note 8 dapat bekerja cepat dengan aktivitas yang multitasking lancar dan juga dilengkapi internal storage 64GB serta grafis prosesor Adreno 610.

Redmi Note 8 memang mempunyai spesifikasi handal, namun itu bukan berarti terhindari dari suatu kendala seperti hang maupun sistem operasinya yang error.

Untuk mengatasi kerusakan tersebut, maka cara yang paling ampuh dengan melakukan reset Redmi Note 8 kepunyaan Anda. Dengan begitu Hp Xiaomi Anda akan seperti baru lagi.

Perlu Anda ingat, kalau mereset akan menyebabkan semua data akan terhapus, baik itu aplikasi, games, settingan dan SMS maupun kontak. Redmi Note 8 Anda akan kembali ke kondisi semula saat pertama kali Anda menggunakanya. Dan juga yakinkan masih ingat akun Xiaomi dan Google yang terdaftar di Redmi Note 8.

Cara Hard Reset Redmi Note 8 / PRO Melalui Mi Recovery

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Kalau benar prosesnya akan masuk ke Mi Recovery. Pilih Wipe Data dengan menggunakan tombol Volume sebagai navigasi naik turun dan tombol POWER sebagai “Enter“.
    wipe data Redmi Note 8
  3. Setelah itu Anda pilih menu Wipe All Data yang ada di atas tombol Back to main menu.
    wipe all data Redmi Note 8
  4. Selanjutnya akan muncul Confirm Wipe of all data?, Anda pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
    confirm wipe data Redmi Note 8
  5. Kalau sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol Back to main menu kemudian Reboot dan pilih Reboot System untuk menghidupkan kembali Redmi Note 8.

Bagi yang memiliki Redmi Note 8 dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
recovery bahasa china Redmi Note 8

Cara Factory Reset Redmi Note 8 / PRO Melalui Setelan Pabrik

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
    menu setel ulang Redmi Note 8
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut Anda pilih Data Personal. Kalau Anda memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
    menu setelan pabrik Redmi Note 8
  3. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Redmi Note 8 Anda akan Reboot, proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa Anda terapkan pada Hp Xiaomi dan kedua metode reset tersebut sudah di tes pada Redmi Note 8 yang menggunakan MIUI 10 berbasis Android 9.0 Pie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *