Samsung Galaxy A10 A10s Hard / Factory Reset Saat Bermasalah

Cara Reset Samsung Galaxy A10/A10s – Apakah HP Samsung Anda lagi terjadi error? reset ulang menjadi cara terbaik yang bisa Anda coba lakukan untuk menghilangkannya.

Samsung Galaxy A10 disertakan layar yang menggunakan panel LCD IPS 6.2 inci resolusi telah HD+. Untuk keamanan, Samsung telah membalut layar dengan anti gores.

Dalam urusan memotret, Samsung Galaxy A10 tidak kalah menjanjikan dibandingkan HP lain pada level yang sama. Pada sisi belakang, smartphone Samsung ini telah tertanam kamera utama yang memiliki fitur autofocus dengan aperture f/1.9 dan LED flash.

Samsung Galaxy A10 dibekali dengan internal storage yang luas berukuran 32GB berpasangan dengan RAM 2GB. Smartphone ini bisa ditambahkan penyimpanan eksternal MemoryCard hingga 512GB.

Samsung Galaxy A10 ini diotaki prosesor Octa-Core yang memiliki clockspeed 1.6 GHz dari chipset Exynos 7 Octa 7884 bertandem dengan RAM 2GB. Sementara untuk mengolah grafis, Samsung melengkapinya dengan GPU ARM Mali-G71.

Selain itu juga Samsung melengkapinya dengan 3 fitur reset yang mana dapat Anda gunakan untuk menghapus data-data agar Samsung A10 ataupun Samsung A10s milik Anda bisa optimal kembali.

Berikut ini ketiga cara reset Samsung A10 yang dapat Anda gunakan sesuai dengan situasi dan kondisi.

Factory Reset Samsung A10

Cara Factory Reset HP Samsung Galaxy A10 via Pengaturan
Cara tercepat dan termudah untuk melakukan pengaturan ulang pabrik adalah melalui menu Pengaturan (Factory Reset). Anda bisa menggunakan fitur factory reset ini selama masih bisa mengakses Samsung A10 Anda.

Factory Reset bisa jadi solusi ampuh untuk menghilangkan virus, membersihkan file sampah serta lainya, menghilangkan masalah lag, lemot, hang dan sebagainya.

Namun, saat hendak melakukan reset factory pada HP Samsung Galaxy A10, pastikan sebelumnya telah melakukan backup foto, kontak, file musik, catatan dan lain-lain.

  1. Buka Settings yang ada diberanda.
  2. Pilih General management.
  3. Pilih Reset.
  4. Pilih Factory data reset.
  5. Pilih tombol Reset yang ada dibawah.
  6. Pilih Delete All.
  7. Masukan sandi Akun Samsung kemudian OK.

Hard Reset Samsung A10

Hard Reset Samsung Galaxy A10 via Recovery
Kalau Galaxy A10 Anda mengalami kendala yang cukup berat hingga tidak bisa berhasil masuk ke layar tampilan atau beranda. Solusinya adalah dengan melakukan reset lewat menu Recovery, biasanya populer dengan sebutan Hard Reset.

Sayangnya dalam kondisi seperti, Anda tidak dapat melakukan backup data terlebih dahulu seperti menggunakan fitur factory reset yang tersedia di bagian pengaturan Samsung Galaxy A10.

Berikut ini panduan mudah untuk hard reset melalui recovery HP Samsung A10.

  1. Matikan HP Samsung A10 Anda terlebih dahulu.
  2. Tekan dan tahan tombol Volume Atas + Power bersama selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik OK dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih Reboot System Now.
  8. Samsung A10 akan restart.

Reset via Find My Mobile

Reset via Find My Device
Fitur Find My Device ini tak hanya mendeteksi lokasi HP yang hilang, tetapi juga memiliki fitur lain seperti menyalakan ringtone, mengunci Hp, dan Erase.

Opsi Erase ini memungkinkan pengguna untuk menghapus semua data secara manual dari Find My Device. Fitur ini, akan secara otomatis menghapus semua data, termasuk aplikasi, musik, foto dan video dan semuanya.

Berikut ini cara menggunakan Find My Device untuk mereset HP Samsung A10 Anda.

  1. Masuk ke https://findmymobile.samsung.com.
  2. Isi Samsung Akun dan sandinya.
  3. Pilih Perangkat dari menu di sebelah kiri.
  4. Pilih opsi Hapus Data.
  5. Selanjutnya konfirmasi dengan memilih tombol Hapus.

Begitulah 3 cara reset HP Samsung Galaxy A10 dan A10s ONE UI berbasis Android 9.0 dan Android 10 dengan simple dan aman.

Saat ini, Anda tentunya sudah mengetahui bagaimana cara mereset Samsung A10 dengan baik dengan benar melalui 3 metode yang saya jelaskan diatas.

Saya harap dengan adanya tutorial factory dan hard reset ini bisa membantu Anda untuk dapat mengatasi sendiri masalah yang umumnya sering dijumpai oleh pengguna ponsel ini.

Anda bisa bagikan tutorial reset ini ke sesama pengguna Galaxy A10 agar mereka bisa memperbaiki error dan tidak salah langkah dalam melakukan reset data pabrik.

2 Replies to “Samsung Galaxy A10 A10s Hard / Factory Reset Saat Bermasalah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *