Cara Reset Samsung Galaxy A7 via Pengaturan dan Recovery

Pengguna Samsung Galaxy A7 kerap dihadapkan bermacam error pada handphone yang mereka pakai tersebut. Karena itulah, Anda harus mencoba mereset ulang ke pengaturan pabrik.

Selain layar lapang dengan ukuran 6 inci yang ditawarkan Galaxy A7. Kualitas gambar pada panel Super Amoled sudah cukup baik karena layar dengan rasio 18:9 tersebut telah beresolusi 1080 x 2220 pixels alias FHD+.

HP buatan Samsung ini cukup bersaing dalam jajaran smartphone selfie terbaik saat ini. Karena, bidang depan tersedia kamera selfie beresolusi 24 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga ditopang dengan LED flash.

Samsung Galaxy A7 dibekali kapasitas penyimpanan internal 64GB yang dapat ditambahkan penyimpanan tambahan dari jenis microSD dapat diupgrade hingga 128GB.

Berbeda dengan HP Samsung terdahulu, tentu performanya lebih bertenaga karena Samsung A7 ini telah diperkuat RAM 4GB serta prosesor yang lebih cepat yakni 2.2 GHz dari Exynos 7 Octa 7885.

Selain itu juga, Samsung sudah membekalinya dengan fitur reset yang mana dapat Anda gunakan untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik.

Cara Reset Samsung A7 via Pengaturan

Cara Reset HP Samsung A7 lewat Pengaturan
Salah satu fitur reset telah ditempatkan di menu pengaturan, Anda bisa mengakses fitur ini dan menggunakan untuk mengatasi segala masalah yang timbul.

Contoh masalah yang dapat diperbaiki seperti penyimpanan internal yang penuh, menghilangkan virus, menghapus file sampah dan cache dan sebagainya.

Untuk Anda yang belum tahu metode reset ini bisa mengikuti panduannya disini.

  1. Buka Settings dari aplikasi Home screen.
  2. Pilih General management.
  3. Pilih Reset option.
  4. Pilih Factory data reset.
  5. Tap tombol Reset yang ada dibawah.
  6. HP Samsung A7 akan restart.

Anda saat ini tinggal menunggu proses restart yang bekisar sekitar 5 sampai 10 menit. Setelah itu akan masuk ke menu setup awal.

Cara Reset Samsung A7 Lewat Recovery

Cara Hard Reset Samsung A7 via Recovery Mode
Selain itu juga, fitur reset dapat Anda temukan di Recovery Mode. Dan ini berguna buat Anda yang mengalami tidak bisa masuk ke beranda atau HP Anda hanya stuck di logo Samsung saja.

Selain itu juga dapat digunakan untuk mereset pola maupun password pada layar. Untuk prosesnya bisa Anda ikuti tutorialnya disini.

  1. Matikan HP Samsung A7 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power bersama selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik OK dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih Reboot System Now.
  8. Samsung A7 akan restart.

Selama proses restart Anda tinggal menunggu sampai masuk ke menu setup wizard dan kembali memasukan akun google serta Samsung ID yang telah terdaftar sebelumnya.

Demikianlah 2 cara mereset yang bisa Anda gunakan pada Hp Samsung dan kedua metode reset tersebut sudah di tes pada Samsung Galaxy A7 yang menggunakan Samsung Experience 9.5 berbasis Android 8.0 Oreo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *