Tiga Cara Screenshot HP Oppo, A12 A15 Paling Mudah

Semua perangkat Android termasuk Oppo telah dibekali dengan fitur screenshot yang mana akan memudahkan Anda untuk menyimpan tampilan yang ada di layar kedalam bentuk gambar.

Diawal rilis, ponsel Android tidak memiliki native fitur screenshot, Anda harus menggunakan bantuan aplikasi untuk melakukan hal tersebut dan rata-rata aplikasi tersebut membutuhkan akses root.

Google selaku pengembang Android mulai membekali fitur screenshot pada Android JellyBean dan semakin lama fitur ini berkembang untuk lebih memudahkan penggunannya melakukan screenshot.

3 Cara Mengambil Screenshot Layar Hp Oppo

Ada beberapa cara untuk bisa membuat screenshot di semua ponsel Oppo. Dan ini membuktikan jika Oppo memang mengerti kebutuhan para penggunanya dan memberikan kita beberapa pilihan untuk mengambil tangkapan layar.

Screenshot menjadi salah satu fitur favorit yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone. Tangkapan layar menjadi cara mudah untuk mengabadikan apa yang terjadi di smartphone yang digunakan.

Berikut tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk menyimpan tangkapan layar di HP Oppo milikmu.

Cara Screenshot Oppo A12/15 Menggunakan Tombol

Cara Screenshot Oppo Dengan Kombinasi Tombol
Mengambil tangkapan layar (screenshot) menggunakan tombol merupakan cara yang umum yang bisa digunakan dihampir semua perangkat Android termasuk semua ponsel buatan Oppo. Berikut ini cara screenshot menggunakan kombinasi tombol.

  1. Pergi ke area yang ingin Anda screenshot.
  2. Tekan tombol Power dan tombol Volume Bawah bersamaan.
  3. Tahan beberapa detik sampai terdengar bunyi jepretan.
  4. Buka galeri kemudian lihat hasil screenshot.

Cara Screenshot Oppo A15/A12 Menggunakan Tiga Jari

Cara Screenshot Oppo Tiga Jari
Cara ini paling mudah dan tidak semua ponsel bisa melakukannya, Anda bisa mencoba menggunakan fitur screenshot tiga jari ini di HP Oppo milikmu. Silahkan ikuti panduan dibawah ini untuk melakukan screenshot dengan menggunakan tiga jari.

  1. Buka menu Setting Oppo.
  2. Pilih Smart & Convenient.
  3. Pilih Gesture & Motion.
  4. Kemudian aktifkan 3 Finger Screenshot.
  5. Setelah itu siapkan halaman atau area yang akan di screenshot.
  6. Letakkan 3 jari Anda dibagian atas layar.
  7. Kemudian Tarik 3 jari Anda ke bawah.
  8. Setelah itu akan muncul hasil tangkapan layar.

Cara Screenshot Panjang Oppo A12/15

Screenshot Panjang Oppo
Melakukan screenshot seperti kedua cara diatas memang mudah tapi ada kekuranganya dimana Anda tidak bisa mengambil gambar secara menyeluruh. Untuk mengatasi hal ini, Oppo melengkapinya dengan fitur long screenshot (tangkapan layar full).

  1. Tekan dan tahan tombol Power dan Volume Atas selama sekitar 2 detik.
  2. Ketuk tangkapan layar dan pilih Tangkapan Layar Panjang.
  3. Lalu gulir halaman sampai kebawah.
  4. Ketuk Selesai untuk menghasilkan tangkapan layar yang panjang.
  5. Gambar screenshot akan disimpan di Gallery.

Akhir Kata

Untuk pengguna Oppo yang belum support mengambil screenshot panjang tidak usah berkecil hati karena Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bantuan aplikasi yang bernama LongScreenshot atau aplikasi sejenis lainya yang terdapat di Play Store.

Dengan adanya fitur screenshot ini akan memudahkan Anda berbagi tampilan percakapan atau pamer skor game ke media sosial. Menariknya lagi, semakin lama pengguna kian dimudahkan untuk membuat screenshot tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Demikianlah panduan cara screenshot di HP Oppo A12 dan Oppo A15 semua model baik itu versi lawas maupun terbaru. Semoga ketiga cara diatas bisa memudahkan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *