Cara Verifikasi Data Nomor HP Terdaftar KJP Plus dan KJMU

Petunjuk pengisian verifikasi data no HP terdaftar KJP Plus dan KJMU – Kartu Jakarta Pintar atau KJP adalah sebuah program dari pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk membantu siswa/siswi yang berumur 6 hingga 21 tahun yang kurang mampu sehingga bisa mendapatkan layanan pendidikan yang optimal.

Dalam rangka mengoptimalkan layanan Program KJP Plus dan KJMU serta fasilitas-fasilitas lain termasuk Program Pangan Murah yang sesuai himbauan Gubernur DKI dilaksanakan dengan tanpa kerumunan fisik di lokasi-lokasi Pasar maka penerima Program KJP Plus dan KJMU wajib melengkapi isian data-data untuk para pengguna KJP.

Untuk itu, Anda diharuskan melakukan verifikasi data kembali

Cara Verifikasi Data No HP Terdaftar KJP Plus-KJMU

  1. Siapkan KTP dan KK sebagai bahan acuan untuk melengkapi isian data ini, untuk yang sudah menerima KJP Plus – KJMU periode sebelumnya/perpanjangan, harap siapkan Kartu ATM KJP Plus dan Buku Tabungan.
  2. Untuk wali murid yang putra-putrinya sudah menerima dan/atau sedang mengajukan KJP Plus lebih dari satu maka WAJIB mengisi sebanyak jumlah putra-putri yang didaftarkan.
    (untuk wali murid yang mendaftarkan 2/3 putra-putrinya, WAJIB mengisi 2/3 kali untuk data masing-masing putra-putrinya)
  3. Mohon untuk dapat melengkapi isian data-data berikut dengan lengkap dan teliti.

Kalau semuanya sudah persiapkan, silahkan menuju ke link berikut untuk mengisi form verifikasi nomor HP di bit.ly/daftar hp-kjp.

Mengisi Nama Lengkap Wali

Pastikan Anda mengisi nama Wali/Orang Tua sesuai yang didaftarkan KJP Plus dan KJMU.

Mengisi NIK Wali

Pastikan Anda mengisi NIK (Nomor Induk Kependudukan) Wali/Orang Tua sesuai KK (Kartu Keluarga).

Mengisi Nama Lengkap Siswa

Pastikan mengisi nama lengkap anak Anda yang sedang diajukan perpanjangan atau permohonan baru KJP Plus – KJMU.

Mengisi NIK Siswa

Pastikan Anda mengisi NIK (Nomor Induk Kependudukan) Wali/Orang Tua sesuai KK (Kartu Keluarga).

Mengisi No Rekening Tabungan KJP Plus – KJMU

Isi nomor rekening Bank DKI yang penerima KJP. Untuk yang berstatus pengajuan baru lewati saja opsi ini.

Isi Nomor HP

Isi nomor HP yang sudah terdaftar di KJP, dan bagi yang nomornya sudah tidak aktif, harap menggunakan nomor baru yang masih aktif dan juga rekomendasi untuk mengaktifkan Whatsapp.

Konfirmasi Lewat SMS

Untuk bapak/ibu yang telah mengisi verifikasi diatas dengan nomor baru yang berbeda dengan yang terdaftar di sistem Bank DKI, nantinya bank DKI akan mengirimkan SMS dan wajib untuk melakukan konfirmasi dengan membalasa SMS tersebut ke 6351.

Contoh Balasan SMS:
KJP 24/04/1982 05/03/2009

Untuk yang putra dan putri penerima KJP Plus dan KJMU lebih dari satu harap mengirimkan balasan sesuai dengan jumlah putra-putri penerima bantuan. Kalau bapak atau ibu memiliki 2 putra/putri bearti balas SMS dua kali.

Dan untuk yang sampai saat ini belum mendapatkan SMS, harap menunggu karena tidak langsung semua mendapatkan SMS ini. Jadi harap bersabar.

Penting Untuk Diketahui

  1. Untuk pengguna yang nomornya sudah tidak aktif lagi, silahkan cantumkan nomor baru untuk verifikasi, kalau sudah hubungi customer service Bank DKI untuk proses penggantian Nomor HP di Aplikasi JakOne.
  2. Demi kebaikan Bapak/Ibu/Saudara dan untuk kelancaran komunikasi terkait dengan Program KJP Plus dan KJMU serta fasilitas lain termasuk Program Pangan Murah diharapkan agar tidak menggonta-ganti nomor HP yang sudah didaftarkan ke Dinas Pendidikan atau Bank DKI.
  3. Harap setelah selesai untuk mengunduh dan mendaftar layanan JakOne Mobile Bank DKI. Untuk panduan mengenai pendaftaran dan pengkaitan rekening ke JakOne Mobile dapat dilihat di link: https://jakone.mobi/tutorial-download-jakone.
  4. Informasi tentang verifikasi nomor HP terdaftar untuk program KJP PLUS – KJMU ini dapat Bapak/Ibu/Saudara teruskan kepada pendaftar KJP Plus/KJMU lainnya agar mereka segera mengisi kelengkapan data.

30 Replies to “Cara Verifikasi Data Nomor HP Terdaftar KJP Plus dan KJMU”

  1. Bagaimana jika. No hp lama sdh tdk aktif..saya coba masuk aplikasi jakone..tapi msh terdaftar no.hp lama. Please Info until update no hp di aplikasi jakone.

    1. verifikasi pake nomor baru mbak…kalau sudah verifikasi…datangin bank dki bilang ke customer service mau ganti nomor…

  2. Saya sudah verifikasi tetapi ko kata pihak sekolah nama anak saya belum terdata dan harus verifikasi ulang..mohon pencerahan nya

  3. Mb….saya mau nanya sdh verifikasi nmr hp trus sdh sms juga tp knp blm d balas2 yah sm Bank DKI pdhl pesan sdh terkirim

  4. Kak maaf mao nnya,kan saya udh memverifikasi nomer hp yg baru,tapi di jackone mobile nomernya masih sama kaya yg dulu udh ga aktif
    Itu cara gantinya gimna ya kak?

  5. Kaa.. saya mau tanya,saya punya anak 2&2-2 nya dpt kjp.Saya sudah download jakone mobile tp itu rekening anak saya yg pertama.Yg mau saya tanyakan sm kaka,
    1.Apakah bisa 1 jakone mobile utk 2 rekening ??
    2.Andai kata Bisa..
    Bagaimana cara memasukkan data untuk memasukkan data anak yg 1 lagi..
    Terima kasih

    1. kalau 2 rekening ga bisa mba..tapi untuk lebih jelas bisa tanya ke CS bank DKI
      untuk menggunakan 2 aplikasi jakone di satu hp android bisa menggunakan aplikasi yang bernama pararel space…mba bisa mendapatkan aplikasi tersebut di Google Play Store..

  6. Kak mau tanya,sya blm verifikasi no hp sya.apa mesti verifikasi?waktu daftar kjp no msh yg lama ampe skrang..di bank dki jga msh yg lama no hp ampe skrang,di jakone jga kak.

  7. Mbak, maaf maw tanya.. anak sy sdh ditetapkan menjadi penerima kjp tahap 1. Sy sdh verifikasi no hp tp ga pernah dibalas, apa hrs ada pulsa nya? Proses utk akhirnya bs mendapatkan nomor rekening dan atmitu alurnya bgmn kak? Apakah msh lama?

    1. tinggal nunggu saja mba dari bank DKI…emang lama apalagi saat ini lagi PSBB …nanti disuruh datang bersama teman yang lain untuk buat tabungan dan ATM…

  8. Mba saya mau tanya kok saya tidak bisa aktivasi Jackone mobile iya dengan no 085810845032
    Tolong di bantu mba

  9. Maaf mau tanya ..anak saya sudah 2x mengajukan kjp plus 2019- 2020 tp blm mendapat atm dan buku tabungan.tp saya sudah cek k google penerima kjp plus 2020 trnyata sudah ada no.rek nya lengkap dengan data sekolahnya kl sprt itu bagaimana yaa?apa sudah terdaftar

    1. tunggu aja informasi selanjutnya…nanti mba disuruh berkumpul dengan teman-teman yang lain di tempat tertentu biasanya di sekolahan untuk pembuatan ATM dan buku tabungan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *