Cara Factory / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Factory / Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Secanggih apapun smartphone Anda, suatu saat akan mengalami error. Untuk itu semua vendor smartphone tak terkecuali Xiaomi membekali dengan menu Reset atau kembali ke Setelan Pabrik. Untuk Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 3 Pro, bisa mengikuti panduan cara reset Hp Xiaomi dibawah ini.

Redmi Note 3 Pro tersemat penyimpanan internal yang lapang berukuran 32GB bersanding dengan RAM 3GB. Smartphone ini support penyimpanan eksternal dari jenis microSD card hingga 256GB. Redmi Note 3 Pro ini diotaki prosesor Hexa-Core yang memiliki clockspeed 1.8 GHz dari chipset Snapdragon 650 MSM8956 bertandem dengan RAM 3GB. Sementara untuk pengolah grafis, Xiaomi melengkapinya dengan GPU Adreno 510.

Menggunakan Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro selalu berjalan tanpa hambatan, ada kalanya saat menggunakan tiba-tiba terjadi error seperti tidak bisa menginstall aplikasi, mengalami lemot, terjadi hang, memory kepenuhan, aplikasi force close dan mungkin saja Anda lupa pola kunci lockscreen.

Ada juga, problem seperti hanya stuck di logo Xiaomi atau populer dengan sebutan istilah bootloop mungkin saja menimpa Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda.

Akan tetapi sebelum melakukan Hard atau Factory Reset pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro, Anda harus ingat akun Xiaomi dan Google, kalau Anda lupa dengan passwordnya nanti Xiaomi Redmi Note 3 Pro akan terkunci sampai Anda berhasil memasukan password dengan benar.

Cara Reset Redmi Note 3 Pro
Cara Reset Redmi Note 3 Pro

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  1. Pertama tekan tombol VOLUME ATAS dan tombol POWER bersama-sama dan tahan terus kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi
  2. Setelah masuk ke Mi Recovery pilih Wipe Data.
  3. Pilih menu Wipe All Data.
  4. Selanjutnya pilih Confirm kalau merasa yakin untuk Reset data.
  5. Setelah muncul Data Wipe Successfully, pilih Back to main menu.
  6. Pilih Reboot dan pilih Reboot System

Bagi yang memiliki Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan recovery bahasa china, pilih tombol yang ada dibawah untuk mengubah bahasa ke inggris, setelah bahasa berubah, klik tombol recovery otomatis akan masuk ke Mi Recovery.
Recovery bahasa china Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Cara Factory Reset Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  1. Buka Setelan selanjutnya pilih Setelan Tambahan kemudian Buat cadangan & setel ulang.
  2. Langkah berikutnya Kembalikan ke setelan pabrik di menu tersebut Anda pilih Data Personal.
  3. Kalau Anda memilih Hapus isi yang tersimpan maka semua foto,video dan lain-lain akan ikut terhapus.
  4. Tunggu sampai proses reset sampai selesai, kalau telah selesai otomatis Xiaomi Redmi Note 3 Pro Anda akan Reboot.

Proses reboot akan sedikit lama dari biasanya antara 10 menit kadang juga bisa 30 menit.

Begitulah 2 cara reset yang bisa Anda gunakan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di tes pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang menggunakan MIUI 7, MIUI 8 dan MIUI 10 berbasis Android 6.0 Marshmallow.

Selain layar lapang dengan ukuran 5.5 inci yang ditawarkan Redmi Note 3 Pro. Kualitas gambar pada panel LCD IPS Sunlight Display technology sudah terbilang bagus karena layar dengan rasio 16:9 tersebut telah beresolusi 1080 x 1920 pixels alias FHD.

Kelebihan Redmi Note 3 Pro adalah pada sektor kamera karena Xiaomi telah menyematkan Rear camera pada bagian belakangnya beresolusi 16 MP autofocus dengan aperture f/1.7. Ponsel buatan Xiaomi ini mampu sejajar dalam jajaran HP selfie terbaik saat ini. Karena, bidang depan tersemat kamera selfie beresolusi 5 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga disokong dengan LED flash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *