Cara Reset Samsung Galaxy A5 Semua Versi 2015, 2016 dan 2017

Ingin reset ponsel Samsung A5 gara-gara lupa password atau ingin mengembalikan performanya? Silahkan simak panduan lengkap disini dengan mudah.

Samsung mendesain smartphone mereka ini dengan panel Super Amoled berukuran 5 inci. Tidak hanya mengadopsi aspek rasio kekinian 16:9, resolusi layar Samsung Galaxy A5 juga sudah sangat mumpuni HD 720 x 1280 dibalut kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Kelebihan Samsung A5 ini karena telah memuat Rear camera pada bagian belakangnya. ponsel ini juga dapat diandalkan dalam urusan selfie. Karena pada sisi depannya Samsung telah menyematkan kamera selfie beresolusi 5 MP dengan bukaan f/1.9 yang juga ditopang oleh LED flash untuk memaksimalkan pencahayaan.

Rata-rata ponsel Android dirange harga yang dijual tahun ini, Samsung juga membekalinya dengan RAM 2GB. Untuk mendongkrak performanya, Samsung telah membenamkan prosesor Quad-Core Snapdragon 410 MSM8916 yang nantinya akan berkolaborasi GPU Adreno 306.

Samsung A5 akan bekerja sama dengan storage 16GB. Ponsel Samsung didukung penyimpanan eksternal dari jenis microSD card yang dapat diperbesar bahkan hingga 512GB.

2 Cara Reset Samsung A5

Semakin sering Samsung Galaxy A5 difungsikan, akan semakin banyak cache tertumpuk yang akan membebani kinerjanya. Selain itu akan mengakibatkan ponsel Samsung Anda sering mengalami masalah bahkan terkadang menyebabkan stuck di logo Samsung.

Dengan mereset ulang, maka Hp Samsung kamu akan fresh kembali saat seperti pertama kali sobat membeli Samsung A5 ini. Dengan begitu problem di HP Anda tidak akan muncul lagi.

Ada 2 metode yang umum digunakan pertama melalui menu pengaturan reset data pabrik (Factory Reset) dan kedua lewat menu Recovery (Hard Reset). Kedua cara reset ini bisa digunakan disemua HP Samsung A5 baik itu versi 2015, 2016 ataupun 2017.

1. Factory Reset Samsung A5 via Pengaturan

  1. Buka Settings dari aplikasi Home screen.
  2. Pilih General management.
  3. Pilih Reset option.
  4. Pilih Factory data reset.
  5. Terakhir, tap tombol Reset yang ada dibawah.

Cara Reset Samsung A5

2. Hard Reset Samsung A5 via Recovery

  1. Matikan HP Samsung A5 terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Volume Atas + Home + Power bersama selama beberapa detik.
  3. Lepaskan tombol setelah logo Samsung muncul di layar.
  4. Nanti akan masuk ke Android Recovery.
  5. Pilih opsi Wipe data / Factory reset.
  6. Klik OK dengan menggunakan tombol Power untuk konfirmasi.
  7. Setelah selesai, pilih Reboot System Now.
  8. Samsung A5 akan restart.

Proses reboot atau restart ini, mungkin akan terasa sedikit lama. Semakin berat masalah yang dialami HP Anda tentunya akan lebih lama prosesnya.

Akhir Kata

Saya harap Anda sudah paham cara reset HP Samsung Galaxy A5. Semoga dengan adanya arahan ini bisa membantu untuk dapat mengatasi segala macam error ataupun problem di handphone Anda.

Share informasi ini ke teman-teman agar mereka bisa memperbaiki sendiri masalah di Samsung Galaxy A5 mereka seperti penyimpanan penuh, kemasukan virus, sering lemot/lag, game atau aplikasi sering tertutup sendiri, bahkan bootloop (stuck di logo samsung)

Terima kasih telah membaca artikel ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik seperti ini. Jika menemukan masalah yang berhubungan dengan reset Samsung Galaxy A5 ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu untuk mengatasi masalah yang dialami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *