3 Cara Reset Xiaomi Redmi 6A Lewat Recovery, Setelan dan MiCloud

Cara Reset Xiaomi Redmi 6A – Untuk mengatasi berbagai masalah yang menimpa pada Redmi 6A Anda, cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mereset ulang Hp Anda terlebih dahulu. Bagi yang tidak tahu caranya disini saya akan pandu supaya bisa sukses factory dan hard reset Xiaomi Anda.

Redmi 6A datang dengan teknologi layar LCD IPS berukuran 5.45 inci serta resolusi telah 720 x 1440 piksel, kualitas gambar pada layar juga sangat mumpuni. Akan terasa sekali saat bermain game atau streaming video.

Xiaomi membekali Redmi 6A dengan single kamera beresolusi 13 MP. Tidak hanya kamera belakang, untuk urusan selfie HP ini juga unggul dengan kamera depan 5 MP. Smartphone ini berjalan di OS Android 8 Oreo dengan interface dari MIUI 10.

Sealin itu, Redmi 6A dibekali dengan penyimpanan bawaan yang lapang berukuran 16GB bersanding dengan RAM 2GB. Ponsel ini telah didukung penyimpanan eksternal SDcard hingga 256GB. Ponsel ini sudah diperkuat prosesor Quad-Core yang memiliki clockspeed 2 GHz dari chipset Mediatek A22 bertandem dengan RAM 2GB. Sementara untuk pengolah grafis, Xiaomi melengkapinya dengan GPU IMG PowerVR GE-class.

Meskipun Redmi 6A ini memiliki speksifikasi lumayan tapi bisa saja terjadi error seperti sering hang, terasa lemot, aplikasi tertutup alias force close, bahkan bootloop sekalipun. Masalah lain yang sering dialami adalah lupa pola atau sandi lock screen.

Sebaiknya sebelum mengikuti cara reset Redmi 6A, pastikan Anda tidak lupa akan akun Xiaomi dan Google, kalau tidak ingat dengan passwordnya nanti ponsel akan terkunci sampai Anda bisa memasukan password dengan benar.

Cara Reset Redmi 6A Via Mi Cloud

Salah satu cara reset adalah dengan lewat layanan Mi Cloud. Untuk menggunakan layanan ini pastikan masih ingat dengan akun Xiaomi yang terdaftar di Redmi 6A milikmu.

  1. Masuk ke akun Mi Anda di https://i.mi.com/.
  2. Tap “Find device“.
  3. Tap perangkat yang ingin Anda reset dari sudut kanan atas.
  4. Tap “Wipe device“.
  5. Tap “Wipe” untuk mengkonfirmasi pengaturan ulang pabrik Xiaomi Anda.

Cara Hard Reset Redmi 6A Dengan Recovery

Apabila Hp milikmu terkunci sandi, PIN, pola atau mengalami mentok logo, coba memperbaikinya dengan metode hard reset ini. Untuk cara hard reset Redmi 6A dapat melakukannya lewat recovery mode.

  1. Pertama matikan Hp Redmi 6A Anda, setelah itu tekan tombol “Volume Atas” dan tombol “Power” bersama-sama.
  2. Kemudian lepaskan setelah muncul Logo Mi nanti akan masuk ke Mi Recovery.
  3. Pilih “Wipe Data” dengan menggunakan tombol Volume dan tombol Power sebagai “Enter“.
  4. Berikutnya pilih menu “Wipe All Data” yang ada di atas.
  5. Pilih “Confirm” kalau merasa yakin untuk reset data.
  6. Jika sudah muncul Data Wipe Successfully, pilih tombol “Back to main menu“.
  7. Lalu pilih “Reboot” dan terakhir “Reboot System“.

Cara Factory Reset Redmi 6A Via Setelan

Untuk Anda yang ingin menjual ponsel ini dan ingin menghilangkan semua datanya, silahkan ikuti cara factory reset Hp Redmi 6A lewat pengaturan seperti panduan yang ada di bawah ini.

  1. Buka menu “Setelan” di Redmi 6A.
  2. Pilih “Tentang Ponsel“.
  3. Pilih “Buat cadangan & setel ulang“.
  4. Pilih “Kembalikan ke setelan pabrik“.
  5. Pilih opsi “Setel Ulang Telepon” yang ada dibawah.
  6. Tunggu sampai proses factory reset sampai selesai.

Demikianlah 2 cara reset yang bisa Anda terapkan pada Hp Xiaomi dan metode reset diatas sudah di tes pada Redmi 6A yang menggunakan MIUI 10 atau MIUI 11 berbasis Android Oreo dan Pie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *