Cara Simpel Root HP Xiaomi Terbaru 2020

Banyak hal yang bisa Anda dapatkan setelah berhasil mengikuti cara root pada HP Xiaomi yang dipandu postingan ini. Dan Untuk yang belum tahu bisa simak tutorialnya disini.

Xiaomi saat ini telah menjelma menjadi produsen smartphone Android yang cukup sukses baik di dunia maupun di indonesia.

Salah satu hal yang disukai oleh penggunanya adalah kebebasan kita untuk memodifikasi smartphone mereka baik itu Unlock Bootloader, pasang Custom ROM, dan akses root.

Dan hal paling penting dalam dunia oprekan adalah root. Karena dengan ini bisa bisa akses ke sistem Android dan memodifikasinya.

Apa itu Root?

Seperti kita ketahui, Root merupakan hak akses untuk mengelola file system di HP android, dengan begitu Anda bisa melakukan apa saja seperti modifikasi, menghapus, menambahkan, mengganti file sistem di Android.

Banyak kelebihan yang akan Anda peroleh setelah berhasil membuka root di HP Xiaomi. Meskipun begitu ada kelebihan pasti ada kekurangannya.

Ini dia beberapa Kelebihan Root.

  • Menghapus Bloatware.
  • Tweak CPU scaling governor.
  • Memperbesar Penyimpanan Intenal.
  • Hibernasi Aplikasi.
  • Menginstall Aplikasi dan Game di SDcard.
  • Emulate GPU lain.

Dimana ada kelebihan pasti ada kekurangannya, dan ini akibat yang akan ditimbulkan dengan root.

  • Garansi HP Xiaomi Tidak Berlaku.
  • Resiko Mengalami Error.
  • Terinfeksi Virus.

Gimana masih berniatkah? Anda bisa mengikuti beberapa cara untuk bisa meroot Xiaomi milikmu, pada umumnya pengguna menunggunakan Magisk dan SupersU.

2 Cara Praktis Root HP Xiaomi

Untuk mendapatkan akses root di HP Xiaomi Anda, bisa menggunakan metode root melalui Magisk dan SuperSU. Kedua tool ini hanya dapat Anda install lewat custom Recovery TWRP (Team Win Recovery Project).

Anda bisa meroot Xiaomi tanpa menggunakan PC asalkan sudah melakukan Unlock Bootloader serta terpasang TWRP.

Dari kedua root tool tersebut, Magisk paling direkomendasikan untuk ngeroot Xiaomi baik itu Hp baru ataupun yang lama.

Root Xiaomi Dengan Magisk Terbaru

Cara Root HP Xiaomi Via Magisk
Magisk Root ini dikembangkan oleh topjhowu dimana root tool ini bekerja secara systemless. Saat ini Magisk paling banyak digunakan oleh para opreker Xiaomi karena memiliki kemampuan menyembunyikan root agar tidak terdeteksi oleh aplikasi yang menerapkan SafetyNet seperti aplikasi Ojek Online, Perbankan, Netflix dan sebagainya.

Magisk ini kompatible dengan semua HP Xiaomi baik itu MIUI 7, MIUI 8, MIUI 9, MIUI 10 dan MIUI 11 yang berbasis Android Lollipop sampai Android Pie dapat menggunakan aplikasi Magisk ini.

Bahan

Magisk v2.405.67 MB
Magisk Uninstaller2.57 MB
  1. Pindahkan filenya ke Internal Storage atau Memory Card.
  2. Matikan HP Xiaomi.
  3. masuk ke TWRP.
  4. Pilih Install.
  5. Cari dan pilih file Magisk-v20.4.zip.
  6. Geser tombol Swipe to Confirm Flash.
  7. Setelah Magisk terinstall.
  8. Pilih Reboot to System.
  9. Buka Magisk Manager.
  10. Bila muncul notifikasi update, lakukan update.

Sekarang Anda sudah berhasil mendapatkan akses root melalui Magisk dan apabila ingin unroot atau menghapus Magisk, Anda bisa install file Magisk Uninstaller lewat TWRP.

Root Xiaomi Dengan SuperSU Terbaru

Cara Root Xiaomi via SuperSU
SuperSU merupakan root tool pertama sejak Android di rilis, aplikasi ini dikembangkan oleh Chainfire. Dan saat ini tool root ini sudah tidak dikembangkan lagi oleh developernya.

Oleh sebab itu, HP Xiaomi terbaru khususnya yang berbasis Android Oreo keatas sudah tidak bisa lagi menggunakan root tool ini.

Jadi, kalau Anda pengguna HP Xiaomi yang memakai OS Android Kitkat, Lollipop, Marshmallow serta Nougat masih bisa menggunakan SuperSU ini untuk membuka akses root.

  1. Download file SuperSU v2.82.
  2. Letakan filenya di Internal Storage HP kamu.
  3. Pencet tombol Volume Atas dan Power kemudian lepaskan.
  4. Pilih Install.
  5. Pilih file SuperSU-v2.82-201705271822.zip.
  6. Geser tombol Swipe to Confirm Flash
  7. Pilih Reboot to System

Setelah berada di beranda, Anda akan melihat aplikasi SuperSU Manager dan itu menandakan root telah berhasil 100% di perangkat Xiaomi Anda.

Penutup

Sekarang, Anda sudah tahu mengenai kelebihan dan kekurangan root dengan Magisk dan SuperSU di HP Xiaomi. Semoga dengan adanya tutorial ini bisa membantu Anda untuk dapatkan akses ke root system.

Share tutorial ini ke teman-teman pengguna Xiaomi lainya, agar mereka bisa dengan mudah meroot smartphone kesayangan tanpa mengalami kendala sedikitpun.

Terima kasih telah membaca tutorial ini dan terus mengunjungi untuk mendapatkan lebih banyak tips dan trik yang berhubungan dengan ponsel Xiaomi.

Jika Anda menemukan masalah yang berhubungan dengan cara root Hp Xiaomi ini, Silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya akan mencoba membantu untuk mengatasi masalah yang Anda alami.

Apabila ingin selalu mendapatkan informasi aplikasi root terbaru, silahkan bookmark blog DroidSmile.com ini agar tidak pernah ketinggalan info update dari Magisk dan SuperSU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *